Breaking News

Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Rembang Libatkan 14 Polsek Jajaran

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jajaran Polres Rembang mengamankan proses distribusi logistik kotak suara dan surat suara pemilu dari gudang KPU Rembang ke PPK.

Distribusi logistik yang sudah dilakukan sejak dua hari terakhir ini melibatkan pengamanan di 14 Polsek jajaran Polres Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, melalui Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid selaku Karendal Ops Mantap Brata Candi 2018 – 2019 ,  Jum at  (12/4/2019) mengatakan, pelaksanaan distribusi logistik pemilu setelah sampai di PPK, pihaknya mengerahkan pengamanan dari masing-masing Polsek.

Melalui surat perintah yang diterbitkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2019, kata dia.

Untuk pelaksanaan pengaman, selain mengawal penuh pelaksanaan pendistribusian, Polres juga mendata kendaraan yang akan di pergunakan sebagai sarana angkutan logistik, berikut driver,  terangnya lagi.

Petugas keamanan Polres Rembang juga mendata para penerima pendistribusian logistik mulai dari KPU hingga ke tingkat PPK di masing masing kecamatan.

Seperti terlihat pada  hari Kamis tanggal 11 April 2019  pukul   23 30 Wib telah dilaksanakan pendistribusian/droping Logistik berupa kotak suara dan bilik suara  dari KPU Rembang ke PPK kec Sumber di gudang KUD desa sumber kec Via  ekspedisi PT POS Indonesia (Persero). Logistik  di angkut dengan 3 (tiga )  unit KBM Truk milik PT Pos Indonesia dengan pengawalan 3 ( tiga ) anggota Sabhara Polres Rembang.

Setelah Logistik  berupa kotak suara dan bilik suara sampai  di terima oleh ketua PPK Sumber bapak  Gunanto  disaksikan oleh komosioner Panwaslu kec Sumber divisi penindakan pelanggaran Bapak Muslim dan staf, aggota Polsek dan koramil sumber kemudian di simpan di gudang KUD Desa Sumber Kecamatan Sumber.

Dengan jumlah  Logistik berupa kotak suara yang didistribusikan : berupa kotak suara masing masing TPS 5 kotak suara kali 128 TPS,   jumlah total 640 kotak suara. terdiri dari :  Kotak suara Pilpres, Kotak suara DPD, Kotak suara DPR RI, Kotak suara DPRD Propinsi, Kotak suara DPRD Kabupaten dan bilik suara masing-masing TPS 4 bilik kali 128 TPS, jumlah total 512 bilik. Serta perlengkapan yang sudah masuk dalam kota surat suara berupa : Surat suara,Formulir model C,Temlate,Tinta, Alat coblos (paku)  dan Segel.

Pengamanan di tempat penyimpanan logistik pemilu 2019 dilaksanakan oleh Polsek Sumber  Polres Rembang bersama Koramil 04 Sumber,terang Kabag Ops.
 

Lihat juga artikel berikut