Breaking News

Kabag Ops Polres Rembang Beri Arahan Personil Pengamanan TPS

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepala Bagian Operasional Polres Rembang selaku Karendal Ops Mantap Brata Candi 2018 2019 Kompol Yohan Setiajid  memberikan arahan kepada seluruh petugas pam TPS, untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan hadapi pemilu serentak 2019. Senin (15/4-2019) arahan khusus kepada seluruh personel polri yang terlibat pengamanan TPS di Pemilu 2019 disampaikan di halaman Polres Rembang usai Apel pergeseran pasukan.

Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil polri khususnya personil Polres Rembang dalam melaksanakan pengamanan TPS Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam arahannya Kabag Ops  menyampekan perlu adanya kesiapan pengamanan agar pemilu khususnya di Rembang  berjalan tertib, aman dan lancar.

Kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan di TPS, untuk siap data di tempat bertugas masing-masing, lokasi, petugas, data keraawanan, jumlah DPT dan potensi ganguan serta cara penanganannya agar pemilu berjalan aman. Kata Kompol Yohan, saat memberikan arahan.

Kompol Yohan  juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk meningkatkan pengamanan khusus pada kotak suara. Ini disampaikannya lantaran kotak suara di pemilu 2019 mendatang terbuat dari bahan kardus yang sangat rawan terjadi kerusakan. Demikian juga dengan kelengkapan perorangan.

Meski kondisi medan dan karakteristik wilayah Rembang tidak terlalu sulit di jangkau namun semua kemungkinan bisa saja terjadi, untuk itu personil yang bertugas harus antisipasi situasi itu.

Personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara) harus mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya, apa yang tidak boleh dilakukan serta apa yang menjadi kewajibannya untuk dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang, terang Kabag Ops.

 

Lihat juga artikel berikut