Breaking News

Jajaran Polres Rembang Mulai Kawal Logistik Hasil Pemilu dari PPS ke PPK

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jajaran Polres Rembang  mulai memberikan pengawalan logistik hasil Pemilu 2019 dari PPS ke PPK, setelah hari pungut suara berlangsung, Kamis, (18/4).

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid mengatakan diwilayah Kabupaten Rembang ada  14 Kecamatan , logistik sudah terkumpul dari setiap desa langsung dibawa untuk dikumpulkan di kecamatan ( PPK) dengan pengawalan yang cukup ketat oleh  anggota yang melaksanakan pengamanan TPS dan Linmas.

Pengawalan ketat ini  dilakukan agar tidak terjadi kecurangan ketika pergeseran logistik pemilu dari PPS hingga dikumpulkan di tingkat Kecamatan.

Pengawalan dari PPS ke PPK dikawal 2 personel dan linmas.  Setelah tiba di PPK  dijaga oleh anggota Polsek jajaran Polres Rembang bersama anggota Koramil.

Kita kawal selama 24 jam, satu menitpun anggota tak boleh tinggalkan kotak suara, ini menjaga jangan sampai ada kecurangan saat pergeseran hasil kotak suara, kata Kompol Yohan.

Kompol Yohan  menjelaskan, dari 14 kecamatan seluruhnya sudah selesai melakukan penghitungan dan logistik pemilu mulai digeser ke PPK. Sampai saat ini situasi pasca Pemilu  2019 di wilayah hukum Polres Rembang  aman dan terkendali, tutup Kompol Yohan.

Lihat juga artikel berikut