Breaking News

Hari ke 3 Distribusi Logistik Pemilu 2019 Ke PPK Dikawal Oleh Sat Sabhara Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pendistribusian logistik pemilu 17 April mendatang dari KPU Kabupaten Rembang  sudah dimulai sejak 2  hari yang lalu.

Hari ini merupakan pendistribusian hari ke 3 dan merupakan pendistribusian hari terakhir ke PPK Sluke, Kragan dan Sarang yang diberangkatkan dari Polres Rembang, Sabtu (13/2019) pagi.

Terkait pengawalan dan pengamanan, Polres Rembang melakukan pengawalan ketat dan menempatkan polisi bersenjata api (bersenpi) untuk mengantarkan hingga ke tiap-tiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso saat melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiyajid  menyampaikan, untuk proses distribusi logistik kotak suara dan surat suara pemilu 2019 ini, pihaknya melakukan pengawalan ketat.

Pengamanan ini terkait distribusi logistik dari gudang KPU Kabupaten Rembang yang digunakan untuk menyimpan kotak dan surat suara pemilu 2019 ke PPK, untuk masing-masing tahapan yang diantar ke 14 kecamatan se-Kabupaten Rembang hari ini adalah hari terakhir pendistribusian dan logistik pemilu hari ini harus sampai ke 14 PPK , ujarnya.

Kabag Ops menerangkan personel yang mengawal sampai PPK ada 4 orang bersenpi, dikawal dengan mobil patroli Sat Sabhara Polres Rembang  dan di dalam truk pembawa logistik, ada 1 personel Sabhara bersenpi laras panjang.

Ini sebagai langkah antisipasi kami dari ancaman gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran Pemilu 2019, ujar Kompol Yohan.

 

 

Lihat juga artikel berikut