Hari ke 2 Kabag Ops Polres Rembang Awasi Langsung Distribusi Logistik Pemilu 2019 Dari Gudang KPU ke PPK

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang pada hari ke 2, Jum at (12/4/2019) pukul 08 30 WIB  mendistribusikan logistik pemilu 2019 . Logistik diberangkatkan dari gudang KPU  yakni digudang KPU yang berada lokasi Klenteng Rembang.

Dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 pada hari ke 2 ini , KPU Rembang menggandeng armada PT Pos Indonesia serta Polres Rembang untuk melakukan pengawalan dari gudang KPU ke PPK Kecamatan se Kabupaten Rembang.

Ketua KPU Rembang Iqbal Fahmi menuturkan, pendistribusian sudah dijadwalkan. Ia menjelaskan sudah dari  H-6 Pemilu kemarin logistik geser ke kecamatan, H-3 ke Desa, dan H-1 sudah berada di TPS.

Jadwal hari ini pendistribusian hari ke dua di Kecamatan.Sedan dan Kecamatan Sale kemudian dialnjudkan ke kecamatan se Kabupaten Rembang , jelasnya.

Logistik yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta dan kertas segel.

Pemberangkatan logistik dari gudang KPU tepatnya di loklasi Klenteng Rembang  mendapat pengawalan ketat dari personel Sat Sabhara Polres Rembang. Para personel dilengkapi senjata laras panjang, rompi antipeluru, dan penugasan bersifat melekat dengan kendaraan truk pengangkut logistik.

Kapolres Rembang, Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiyajid selaku Karendal Ops Mantap Brata Canci 2018 – 2019 saat berada di lokasi gudang KPU untuk menyaksikan pemberangkatan logistik Pemilu hari ke 2  dari gudang KPU di lokasi Klenteng Rembang  ke PPK Sedan dan PPK Sale , mengatakan pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personel  Polres Rembang juga melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Bawaslu selama tahapan Pemilu 2019, ucap Kabag Ops .