Cek Rekapitulasi di PPK Lasem , Wakapolres Rembang Berikan Motivasi Kepada Anggota

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Setelah usai masa tahap pemungutan suara Pemilu Pileg dan Pilres 2019, yang dilaksanakan, Rabu 17 April 2019 yang lalu , hari ini, Minggu (21/4/2019) malam , sudah 2 hari ini dilakukan rekapitulasi perhitungan perolehan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Beberapa personel Kepolisian dari Polres Rembang s dan Polsek Lasem  ditempatkan untuk melaksanakan penjagaan kotak suara tersebut. Selain itu, untuk pengamanan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019 yang juga dilakukan di PPK.

Untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan tempat PPK berlangsung lancar atau tidak, Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono bersama para Kasi Propam Polres Rembang Ipda Suko Diyanto  melaksakan pengecekan di beberapa PPK di wilayah Kabupaten Rembang. Diantaranya di PPK Lasem.

Ia mengatakan, selama tahapan dari Pemilu tersebut, personel gabungan Polres Rembang dan masing masing Polsek berjaga di PPK di wilayah hukum Polres Rembang.

Saat ini personel kami tetap melakukan pengamanan. Salah satunya melakukan pengamanan rekapitulasi yang dilakukan di masing-masing PPK, ujarnya usai melaksanakn pemantauan di  Kecamatan Lasem.

Saat itu, Kompol Sumaryono memberikan motivasi kepada personelnya untuk tetap semangat melaksanakan tugas. Personel yang bertugas diimbau untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

Dikatakan, tahapan pemungutan telah terlampaui dengan baik, dan tinggal beberapa tahap lagi.

Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap rekapitulasi penghitungan suara di PPK yang dimulai hari ini. Kami menempatkan personel yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman, dan akan kami kawal sampai di KPU Kabupaten Rembang, tuturnya.