Wakapolres Rembang Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Ngopi Kamling Bareng Masyarakat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Instansi Polri, selain patroli rutin yang dilaksanakan jajaran Polres Rembang juga menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD) dengan melaksanakan kegiatan  Ngopi Kamling Bareng Masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 28 Februari 2019 pukuk 22 00 WIB sampai dengan pukul 00 00 WIB tadi malam itu, Wakapolres Rembang Polda Jateng Kompol Sumaryono bersama sejumlah anggota Polres Rembang menyambangi pos kamling Desa Turusgede RT 03 RW 01 Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sumaryono mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat karena telah berartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungan masing masing. Kagiatan jaga pos kamling adalah tugas bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. kata Kompol Sumaryono.

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas khususnya, jelang Pileg dan Pilpres 2019 ini . Kami akan giatkan patroli keliling dan ngopi kampling bersama masyarakat yang melaksanakan tugas jaga di pos pos kamling diwilayah Kabupaten Rembang. Selain untuk mencegah gangguan kamtibmas juga warga pemilik kendaraan yang parkir diluar rumah merasa aman, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Rembang juga memberikan nomor siaga Polres Rembang kepada petugas jaga jika ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi agar masyarakat mudah untuk menghubungi nomor siaga Polres Rembang tersebut.

Adanya kegiatan ini kami berharap tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan Rembang sehingga terwujud situasi aman tertib dan terkendali, imbuh Kompol Sumaryono.