Satlantas Polres Rembang Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang -Menanamkan aturan berlalu lintas yang baik sudah semestinya dilakukan sejak dini, hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Rembang..

Bertempat di TK Kemala Bhayangkari 48 Rembang, anggota Satlantas Polres Rembang yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Hartono mengisi kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Anak dengan memberikan inovasi untuk meningkatkan kemampuan anak anak TK Kemala Bhayangkari 48 dibidang lalu lintas, Jum ‘ at (8/3/2019).

Mewakili Kasat Lantas Polres Rembang, Aiptu Hartono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kepada anak tentang keberadaan polisi, serta juga mengenalkan perlengkapan kepolisian seperti baju dan rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan keberadaan polisi, bahwa polisi itu bukan untuk ditakuti tetapi menjadi mitra, ujarnya.

Kendati suasana terkadang gaduh, semangat para anggota satlantas tak surut, ada banyak permainan serta pembagian hadiah dari Polres Rembang untuk menyenangkan para murid.

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak – anak dari usia dini,

Program ini bertujuan untuk menanamkam kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tertib berlalu lintas kepada anak – anak sejak usia dini, pungkasnya.