Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Polsanak Di TK Permata Bunda

Tribratanews.rembang.jateng.polri, Polres Rembang  – Kanit Dikyasa dan anggota Dikyasa Satlantas Polres Rembang melaksanakan kegiatan Polsanak atau Polisi Sahabat Anak di TK Permata Bunda Rembang pada hari Selasa (26/3) pukul 08.00 wib.

Materi yang diberikan kepada anak anak TK tersebut adalah pengenalan rambu rambu rambu lalu lintas sejak usia dini,dan cara menggunakan helm yang benar. Diharapkan kegiatan dan pengenalan seperti ini bisa menjadi panutan dan bermanfaat disaat usia dewasa nanti, jelas Aiptu Hartono.

Aiptu Hartono menjelaskan bahwa pengenalan rambu rambu lalu lintas sejak usia dini dan cara menggunakan helem yang benar sangatlah penting, karena dengan menyampaikan materi tersebut anak anak akan memahami arti dari rambu rambu lalu lintas maka diharapkan bisa lebih tertib dijalan.

Selain itu kegiatan Polsanak ini merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan keberadaan polisi, bahwa polisi itu bukan untuk ditakuti tetapi menjadi mitra khususnya anak anak  di TK Permata Bunda, ujarnya.

Kendati suasana terkadang gaduh, semangat para anggota satlantas tak surut,  anak – anak diajak bernyanyi sambil bermain untuk menyenangkan anak – anak TK.

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak – anak dari usia dini,

Program ini bertujuan untuk menanamkam kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tertib berlalu lintas kepada anak – anak sejak usia dini, pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut