Breaking News

Polsek Sarang Polres Rembang Terima Kunjungan Anak – Anak TK Al Wardah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Puluhan anak – anak TK Wahdah Desa Bajing Meduro Kecamatan Sarang didampingi beberapa guru mengunjungi Polsek Sarang Polres Rembang untuk menimba ilmu terkait tugas polisi sehari-hari. Jum ‘at (01 /3/2019).

Dalam kunjungannya, mereka disambut beberapa anggota Polsek setempat. Diantaranya yakni Kanit Binmas Aipda Bambang S,  Ka SPKT 3 Aiptu C.Catur, Kanit Reskrim Aipda Zaenal Abidin, Anggota Reskrim Brigadir Pambudi, serta Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Prasetyo.

Dalam kesempatan itu, Kanitreskrim Polsek Sarang Polres Rembang,Polda Jateng, Aipda Zaenal Abidin mengungkapkan jika ada penjahat tentunya akan berhadapan dengan dirinya. Sehingga nantinya di saat dewasa, anak anak jangan sampai menjadi jahat.

Jika jahat maka akan berurusan dengan Pak Polisi dan akan bisa ditangkap oleh Pak Polisi. Maka dari itu, anak anak jangan nakal, patuh pada orang tua, guru, dan bersahabat dengan teman, imbau dia disambut tepung tangan murid itu,ucap Aipda Zaenal.

Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan tugas polisi lainnya yang tak kalah penting. Yakni melakukan pengaturan lalu lintas supaya jalanan terhindar macet.

Kanit Binmas Polsek Sarang Polres Rembang,Polda Jateng  Aipda Bambang Supriyari mengutarakan tugas polisi bermacam-macam. Diantaranta ada yang bertugas menangkap penjahat mengatur lalu lintas supaya tidak macet dan sebagainya.

Dengan pengenalan ini tentunya para murid akan paham dan tahu secara langsung tugas polisi. Dan para siswa juga bisa akan mengenal secara dekat dengan polisi, papar dia.

Setelah mendapatkan banyak ilmu dan harapan dari pihak kepolisian, mereka pun berjubel dan suka cita berkeliling di dalam Polsek Sarang. Baik di ruangan Reskrim, Binmas dan Sabhara dan lainnya yang ada di Polsek.

Di mana mereka masuk ke ruangan ruangan polisi guna mengetahui secara mendalam apa saja yang dikerjakan polisi saat bertugas. Selain itu, dalam kesempatan itu, kegiatan yang dinamakan Polisi Sahabat Anak (PSA) itupun diharapkan mampu untuk memberikan ilmu pengetahuan, mental anak anak sejak dini.

 

Lihat juga artikel berikut