Polsek Lasem Rembang Mengamankan Pencuri Kotak Amal di Makam Mbah Maksum

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pencuri uang kotak amal di makam Mbah Maksum turut tanah Desa Karangturi Lasem Kabupaten Rembang diamankan tidak jauh dari lokasi kejadian. Penangkapan pelaku dilakukan setelah aksi pencurian kotak amal tersebut terekam CCTV, Minggu tanggal 10 Maret 2019 sekira pukul 19 26 WIB.

Kapolsek Lasem Polres Rembang,Polda Jateng AKP Didik mengatakan pelaku sempat terekam CCTV yang terpasang diarea makam Mbah Maksum. Sedangkan lokasi makam berada dekat dengan Masjid Jamik Lasem. Saat melakukan aksinya pada hari minggu pelaku tak dapat berkutik lagi karena sudah kedua kalinya pelaku saat melakukan aksi pencurian kotak amal terekam CCTV, sedangkan aksi pencurian yang pertama dilakukan pelaku pada tanggal 1 Maret 2019 yang lalu, ungkap AKP Didik.

Dia mengatakan, FR asal Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, yang menjadi pelaku pencurian uang di kotak amal dimakan Mbah Maksum. Pelaku diamankan oleh teknisi yang bertugas di masjid Jamik Lasem.

Dalam menjalankan aksinya, laki-laki ini berpura-pura tidur di makam. Lalu saat sepi, pelaku mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng.

Pelaku berikut barang bukti 1 (satu) buah obeng yang terbuat dari besi,1 (satu) buah tang besi,1 (satu) buah senter Lampu, 1 (satu) buah Pimes Karter,1 (satu) lembar sobekan double tip,1 (satu) batang lidi yang terbuat dari bambu ujungnya dilapisi double tip, dan uang tunai sebesar Rp. 211.000.,- dibawa ke Polsek Lasem Polres Rembang untuk penyidikan lebih lanjut, jelas AKP Didik.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini pelaku diamankan di rutan Polres Rembang.