Breaking News

Polres Rembang Gelar Lomba Siskamling, Ini Kriteria Penilaiannya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong royong yang menjiwai masyarakat Indonesia khususnya di wilayah pemukiman perlu dilestarikan dan ditumbuh-kembangkan ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Satuan Binmas Polres Rembang sejak tanggal 08 sampai dengan tanggal 14 Maret 2019 menggelar lomba penilaian Pos Kamling tingkat wilayah hukum Polres Rembang.

Dalam kegiatan tersebut Polres Rembang membentuk tim penilai. Lomba pos kamling ini diharapkan bisa memicu semangat warga untuk menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas.

Kriteria penilaian lomba pos kamling ini meliputi kelengkapan pos ronda, keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan pos ronda, dan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan siskamling.

Untuk memudahkan penilaian, Panitia membagi menjadi 2 wilayah, dan setiap wilayah ditunjuk satu perwakilan Pos Kamling untuk dinilai. Penilaian dilaksanakan malam hari, seperti yang dilaksanakan tadi malam di Desa Kabongan Kidul RT 04 RW 02 Rembang dan sebagai Ketua Tim Penilai adalah Kbo Binmas Iptu Suroso.

Kapolres Rembang,Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Binmas AKP Suhendi Tirta mengatakan kita tingkatkan kondusivitas keamanan di daerah agar warga merasa nyaman dan aman dengan digelarnya ronda malam. Semoga lomba pos kamling ini dapat memicu warga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, jelas Kasat Binmas.

Diungkapkan AKP Suhendi Tirta , menjelang pemilu 2019 pemilihan legislatif dan presiden, peran seluruh lapisan masyarakat dalam bekerjasama untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban sangatlah penting.

Sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu 2019. Untuk itu saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, ujar AKP Suhendi.

 

 

Lihat juga artikel berikut