Breaking News

Polres Rembang Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepala Kepolisian Resor Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso memimpin langsung kegiatan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Polres Rembang, guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional dan bersih dari praktik KKN, Selasa (19/03/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Rembang yang  dihadiri oleh  Forkopimda Rembang, Pejabat utama Polres Rembang, Kapolsek jajran , anggota Polres Rembang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan awak media.

Seluruh tamu undangan yang hadir turut menyaksikan pernyataan deklarasi pencanangan dan penandatanganan Fakta Integritas Pembangunan Zona Integritas oleh para Kabag, Kasat,Kapolsek, Kasi dan Ka SPKT serta penandatanganan pencananagan pembangunan zona integritas oleh Kapolres Rembang bersama  tokoh agama  ( Ketua MUI ) Rembang dan tokoh masyarakat ( Ketua STIE YPPI ) Rembang.

Dalam sambutannya, Kapolres Rembang, Polda Jateng,  AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan bahwa Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk muwujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Zona Integritas, WBK ini bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus kita ingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat.

Zona Integritas dilingkungan Polri adalah Predikat kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui Reformasi Birokrasi khusunya pencegahan korupsi serta peningkatan pelayanan publik.

Nanti di tahun 2021  Kabupaten Rembang akan memiliki mall pelayanan publik, yang artinya menjadikan satu pelayanan publik yang ada di Rembang, kata AKBP Pungky.

Bupati Rembang akan menggandeng ojek online untuk mengirimkan dokumen yang sudah jadi, sehingga teknologi menjadi manfaat bagi masyarakat.

Dalam rangka pencanangan zona integritas inilah, momen kita adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Kami memohon dukungan, bantuan, dan saran dari masyarakat untuk memperbaiki kinerja kami, kata  Kapolres Rembang diakhir sambutannya.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut