Polres Rembang Adakan Penilaian Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang -Dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah Kabupaten Rembang , Sat Binmas Polres Rembang, Polda Jateng mengadakan Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten Rembang, dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman damai dan sejuk menjelang pileg dan pilpres 2019.

Tim Penilai Lomba Poskamling yang terdiri dari  Kasat Binmas Polres Rembang Polda Jateng, AKP Suhendi Tirta bersama anggota Sat Binmas mengunjungi dan memberikan penilaian di Poskamling  Desa  Baturno Kecamatan Sarang  Kabupaten  Rembang, Jum ‘at (8/3/2019)  mulai pukul 20 00 WIB sampai dengan pukul 22 30 WIB.

Dalam penilaian poskamling ini juga hadir diantaranya Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP  I Made Hartawan,Camat Sarang Bapak Mustakin, Kepala Desa ,Perangkat Desa dan masyarakat Desa Baturno Sarang.

AKP Suhendi Tirta selaku tim penilai mengatakan sasaran penilaian poskamling meliputi fisik berupa bangunan  pos kamling, perlengkapan,  administrasi ,kesiapsiagaan petugas jaga poskamling serta keaktifan ketrampilan  berupa peragaan penanganan kejadian.

Diharapkan dengan adanya lomba poskamling ini akan meningkatkan kewaspadaan warga masyarakat dan juga akan pentingnya keberadaan poskamling untuk menjaga keamanan disekitar tempat tinggalnya masing-masing, kata Kasat Binmas.