3 Unit Rumah Di Desa Krikilan Sumber Hangus Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kebakaran besar terjadi di Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, Minggu (17 Maret 2019). Tiga unit rumah milik Nur Solikin  tepatnya di RT 07 RW 01 ludes dilalap si jago merah.

Saat peristiwa kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang pergi. Muncul dugaan api berasal dari ruangan dapur, kemudian meluas. Sebagian bangunan rumah terbuat dari kayu, mengakibatkan api menjalar cepat.

Kapolsek Sumber Polres Rembang, Polda Jateng Iptu  Saleh mengatakan kebakaran di Desa Krikilan  terjadi pada pukul 09.40 Wib. 1 mobil pemadam dan 2 unit truk tangki dikerahkan ke lokasi, untuk memadamkan api. 1 jam lebih penyemprotan air, akhirnya api dapat dikendalikan.

Tak hanya membakar tiga unit rumah, namun perabotan rumah tangga, seekor sapi dan uang tunai Rp 5 Jutaan juga ikut hangus. Nilai total kerugian ditaksir sekira Rp 150 an juta.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tapi diduga api kali pertama dari ruangan dapur ,  kata Iptu Saleh.

Masyarakat sekitar cukup sigap bahu membahu membantu memadamkan api dengan air seadanya. Sejumlah sisi bagian rumah terpaksa mereka robohkan, agar tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya. Mengingat di dekat rumah yang terbakar, terdapat sejumlah rumah yang saling berhimpitan. Pasca musibah kebakaran, Nur Solikhin keluarga mengungsi ke rumah kerabatnya.