233 Anggota dan ASN Polres Rembang Ikuti Rikkes Berkala Tahun 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, melaksanakan pemeriksan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2019 terhadap anggota dan ASN di Aula Polres Rembang, Senin (11/03/2019).

Rikkes terhadap anggota Polres Rembang dan ASN bersama Biddokes Polda Jateng dengan ketua tim AKBP Supramu,SKM, Msi. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, treadmil, rontgen dan ECG oleh tim Biddokes dan Laboratorium Klinik I B L Semarang dibantu tim Urdokkes Polres Rembang yang dipimpin Aiptu Purwanto AMK beserta 4 anggota.

Kapolres Rembang, Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan rikkes  berkala tahun 2019 ini dilaksanakan untuk angggota Polres Rembang bersama Tim dari Biddokes Polda Jateng dilaksanakan 2 kali dalam setahun dan untuk anggota yang mengikutinya juga nantinya bergiliran sesuai sprint, ujar Kapolres.

Sebanyak 233 anggota dan ASN yang menjalani Rikkes dibagi menjadi 3 kelompok umur. Pertama kelompok intensif satu (I) diatas umur 40 tahun sebanyak 95 anggota lakukan pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, fisik, treadmil, rontgen. Kedua, kelompok intensif dua (II) umur diatas 30-40 tahun sebanyak 77 anggota dilakukan pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, fisik, rontgen, ECG. Dan ketiga kelompok intensif tiga (III) di bawah umur 30 tahun sebanyak 61 anggota meliputi pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap dan fisik.

Untuk hasil pemeriksaan seluruhnya bisa diketahui 5 hari kemudian dari Bid Dokes Polda Jateng sekaligus apabila ada anggota yang terindikasi kena penyakit, maka surat rekam medisnya akan dilampiri rujukan atau saran untuk berobat ke dokter di Ur Dokes Polres Rembang atau ke RSU Bhayangkara Polda Jateng atau ke Dokter umum yang menangani penyakit yang diderita oleh anggota bersangkutan, kata AKBP Pungky.

AKBP Pungky menegaskan, pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan sehat itu mahal harganya apibila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota Polri yang berdinas di Polres Rembang.