Breaking News

Wakapolres Rembang Terima 40 Siswa Latja dari Pusdik Binmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang -Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono didampingi Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid menerima 40 Siswa Diktuk Brigadir  Polri 2018 /2019 dari Pusdik Binmas Banyubiru yang akan melaksanakan latihan kerja (Latja) di wilayah hukum Polres Rembang, Kamis (14/02/2019).

40 siswa Latja didampingi oleh  Ipda Mulyoto bersama Ipda Besar Eko Junaedy selaku Perwira pendamping dari Pusdik Binmas Mabes Polri yang berada di Banyubiru tiba di Polres Rembang pada pukul 12 15 WIB.

Kegiatan Latja merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan secara utuh kepada siswa dengan mengikuti praktek kerja ke dalam operasional yang di kesatuan kewilayahan.

Pelajaran bukan hanya diperoleh di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapat di lapangan dalam praktek sehari-hari, selain itu agar para siswa dapat menghayati, memahami tugas dan wewenang serta tanggungjawab sebagai anggota Polri nantinya apabilah telah di lantik nanti, katanya.

Untuk itu polisi dituntut untuk lebih professional, karena itu para siswa harus selalu belajar dan kreatif untuk mendapatkan bekal pengetahuan dalam menghadapi tugas nanti.

Wakapolres Rembang mengucapkan selamat datang kepada para siswa yang melaksanakan latja di Polres Rembang semoga dalam latja nanti para siswa dapat memahami dan mempraktekkannya, sehingga dapat menjadikan pengalaman dan bekal serta nantinya dimanapun ditempatkan akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, kata Kompol Sumaryono.

Siswa yang melaksanakan Latja di Polres Rembang 40 orang, selama 10 hari kerja mulai hari ini Kamis 14 Februari  hingga  Sabtu tanggal 23 Februari 2019.

Materi dan target latja meliputi fungsi teknis Sabhara di antaranya Pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan Patroli, fungsi Reskrim, intelkam, Sabhara, Binmas dan tugas-tugas Kepolisian lainnya, jelasnya.

Selain itu para siswa juga akan dibekali pelajaran kerohanian sebagai peningkatan iman dan taqwa untuk menjaga akhlak serta mental kepribadian baik dalam melindung dan melayani masyarakat nantinya.

Selanjutnya 40 Siswa Diktuk Brigadir dari Pusdik Binmas Banyubiru melaksanakan latja dibagi menjadi 4 Polsek yaitu 10 di Polsek Sulang,10 di Polsek Rembang Kota,10 di Polsek Lasem dan 10 di Polsek Kaliori.

 

Lihat juga artikel berikut