Breaking News

Sukseskan MRSF, Satlantas Polres Rembang Gelar Jalan Sehat dan Senam Kolosal

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Ribuan orang padati  Jalan Kartini Rembang untuk mengikuti jalan sehat dan senam kolosal yang digelar oleh Satlantas Polres Rembang bekerjasama dengan Pemkab Rembang, Bank Jateng, RSUD dr. R. Soetrasno,Semen Gresik,PJB PLN, Bank BRI, Jasa Raharja dalam rangka mensukseskan Millenial Road Safety Festival (MRSF) tingkat Kabupaten Rembang yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis pagi (28/2/2019).

Acara yang dihadiri oleh Forkompimda Rembang  bersama Pimpinan OPD, Polri, TNI, instansi terkait, masyarakat serta siswa – siswi sekolah generasi millenial di Kabupaten Rembang, pagi hingga siang tadi berlangsung meriah.

Kegiatan yang diawali dengan pemutaran Video Pernyataan Presiden Republik Indonesia tentang keselamatan berlalulintas, dilanjutkan pemberian tali asih kepada korban laka lantas oleh  Bupati Rembang berupa kursi roda dan uang jasa Raharja sebesar 25 juta rupiah, deklarasi millenial Kabupaten Rembang menuju keselamatan berlalulintas, penandatanganan komitmen keselamatan berlalulintas bersama generasi millennial , pelepasan balon peresmian komitmen keselamatan berlalulintas bersama generasi millennial, senam kolosal serta  jalan sehat.

Jalan Sehat diberangkatkan oleh Bupati Rembang dengan rute : Perempatan Zaini keselatan – perempatan tetek sepur ketimur – Pertigaan Senawi ke Utara – perempatan kempong ke barat – finish perempatan Zaini.

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungki Bhuana Santoso mengatakan acara jalan sehat dan senam kolosal ini bagian dari rangkaian program MRSF tingkat Kabupaten Rembang dan  puncaknya akan di gelar tingkat Jawa Tengah tepatnya di Simpang lima Semarang pada Minggu (24/3/2019) mendatang.

Pokok dari kegiatan ini adalah, bagaimana kepolisian mengajak kaum milenial untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas. Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk generasi millenial ini dapat mendukung program MRSF ini dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ucap Kapolres.

Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident, tambahnya.

Sedang Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, pagi ini kita dapat melaksanakan kegiatan ini bagaimana kita dapat memaknai tatacara berlalulintas. Pemerintah peduli terhadap generasi milleneal bagaana menciptakan generasi milleneal yang peduli dengan keselamatan,kata Bupati Rembang.

Atas nama Pemerintah, Bupati Rembang mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Rembang Polda Jateng atas terlaksananya kegiatan ini semoga kedepannya dapat bermanfaat untuk kita semua.Ini tidak bisa anggap sebagai acara seremonial saja tapi bagaimana kelanjutannya kedepan benar-benar menciptakan keselamatan berlalulintas, ucapnya.

Diakhir kegiatan diisi dengan pembangian hadiah berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Rembang, tampilan PKS dari SMP 3 Rembang, tampilan tarian tarian serta   hiburan  dan pembagian door prize dengan hadiah utama yaitu 2 unit Sepeda motor.

 

Lihat juga artikel berikut