Breaking News

Satbinmas Polres Rembang Gelar Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polisi saja melainkan membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat. Hal ini disadari sepenuhnya oleh PolresRembang. Untuk itu, Polisi berusaha menjaring partisipasi aktif dari masyarakat dengan membentuk Mitra Kamtibmas.

Sat Binmas Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan pelatihan pemuda Mitra Kamtibmas yang diikuti oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) Se-Kecamatan Pamotan dengan peserta sejumlah 130 orang, bertempat di Polsek Pamotan Polres Rembang , Minggu (10/2/2019) pukul 08.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Rembang Polda Jateng AKP Suhendi Tirta melalui Kaurmintu Sat Binmas Polres Rembang Aiptu Sukardi  saat memimpin pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas menyampaikan kami menyadari betapa besar peran masyarakat dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu kami menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai obyek kamtibmas.

Namun juga sebagai Subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas terutama   yang dalam tugasnya sebagian adalah tugas Polri serta menempatkan kita semua sebagai agen perubahan jika mau negara kita berubah. Salah satu cara yang kita laksanakan adalah dengan menjaring dan menciptakan mitra kamtibmas dari masyarakat, jelas Aiptu Sukardi.

Dalam pelatihan tersebut, Aiptu Sukardi juga memberikan materi diantaranya tentang kenakalan remaja, faham radikalisme, tata tertib lalu lintas, serta peran pemuda sebagai mitra kamtibmas.

Kepada para pemuda mitra Kamtibmas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya,pungkasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, ditahun politik ini pihaknya juga mengajak untuk mendeklarasikan Pilleg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Lihat juga artikel berikut