Breaking News

Sat Resnarkoba Polres Rembang Polsanak di TK Kemala Bhayangkari 48

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sosialisasi bahaya narkotika harus dilakukan sejak dini. Termasuk pada anak-anak usia PAUD dan TK. Tentu caranya beda dengan sosialisasi pada responden remaja dan dewasa.

Sadar pentingnya pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, PAUD dan TK Kemala Bhayangkari 48 menggandeng Sat Resnarkoba Polres Rembang untuk memberikan sosialisasi kepada peserta didiknya yang berjumlah 77 anak. Sosialisasi narkoba berlangsung di aula sekolah setempat, Rabu (27/2/2019) pagi.

Kegiatan Polsanak yang dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba Polres Rembang Polda Jateng Iptu Sunarto menjelaskan, dalam memberikan materi mengenai penyalahgunaan narkoba bagi usia dini berbeda dengan usia dewasa. Pengenalan pertama pada pola hidup sehat bagi anak. Di antaranya dengan tidak jajan dan atau makan sembarangan, katanya.

Sunarto  melanjutkan, untuk mengenalkan bahaya narkoba bagi usia dini, dibutuhkan pula media yang tepat. Dalam hal ini Sat Resnarkoba menyampaikan materi yang paling mudah diantaranya mnyampaikan materi diselingi dengan bermain dan bernyanyi, lanjutnya.

Kepala Sekolah  TK  Kemala Bhayangkari 48 Rembang ibu Sarijem menuturkan, usia PAUD atau TK merupakan usia emas. Jadi, ketika siswa beri materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tentu akan menjadi hal yang terus diingat hingga dewasa. Bahaya narkoba tidak hanya menyerang bagi usia dewasa, dampak langsung dan tidak langsung dapat sampai ke anak didik,  ungkapnya.

Lihat juga artikel berikut