Sat Lantas Polres Rembang Sosialisasi “Safety Riding” Bersama Kader Fatayat NU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go/id, Polres Rembang -Satuan Lalu Lintas Polres Rembang bersama Fatayat Rembang mengadakan sosialisasi “safety riding” atau aman berkendara, di Pendapa Museum Kartini Rembang, pada Rabu (6/2/2019) sore.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Fatayat Rembang, Raabiatul Bisyriyah mengatakan, sosialisasi sekaligus praktik “safety riding” yang pihaknya lakukan bermaksud untuk menghapus stigma buruk terhadap perempuan saat berkendara.

Pasalnya, saat sedang berkendara, perempuan kerap menyalakan lampu sein kanan, namun beloknya justru ke arah kiri.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rembang, ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Polda Jateng AKP Roy Irawan mengatakan, kegiatan sosialisasi “safety riding” merupakan program Polri untuk memberikan pemahaman cara berkendara aman kepada masyarakat. Selain itu, juga upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan.

Sosialisasi yang dilakuikan melalui dua tahap, pertama penyampaian materi dan selanjutnya praktik mengendarai sepeda motor dengan benar secara langsung, pungkasnya.

Ada sebanyak enam puluh lebih Kader Fatayat Rembang dari berbagai desa yang terlibat dalam sosialisasi tersebut.