Breaking News

Sambangi Pengasuh Ponpes, Anggota Binmas Polres Rembang Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres  Rembang  -Mulai  tanggal 23 September 2018 yang lalu , tahapan kampanye Pilleg dan Pilpres 2019 sudah  mulai digulirkan. Peran tokoh agama untuk menyampaikan pesan perdamaian kepada umatnya sangat diperlukan dalam rangka menjaga persatuan dan mengantisipasi perpecahan.

Satu hal yang perlu dicermati, selain berupaya mewujudkan Pemilu 2019 dalam situasi yang aman , damai dan sejuk  melalui pesan – pesan Kamtibmas, adalah memberikan pemahaman kepada tokoh agama khususnya para pengasuh Ponpes tentang larangan  tempat  ibadah  digunakan untuk kegiatan  politik, Senin (04/02/2019).

Salah satunya yang di laksanakan oleh anggota Sat Binmas Polres Rembang  yang dipimpin Kaur Binops Iptu Suroso bersama anggota Sat Binmas dengan  melakukan silaturahim  di pondok pesantren Al Muyassar  dengan pengasuh  KH Abdus Shomad  di Desa Sumbergirang Rt 01 Rw 02 Kecamatan Lasem Rembang .

Kasat Binmas Polres Rembang  Polda Jateng AKP Suhendi melalui Kaur Binops Iptu Suroso mengatakan  pihaknya  meminta  pimpinan pondok pesantren Al Muyassar  KH Abdus Shomad  turut serta menghimbau santrinya untuk tidak terprovokasi dan terpecahbelah karena perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019 yang akan dating . Disamping itu jangan sampai tempat ibadah dan pesantren digunakan untuk kegiatan politik, kata Iptu Suroso.

Dari  kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Binmas Polres Rembang  kemarin , pihak pengasuh Ponpes sepakat dan memahami  pentingnya menjadi pelopor Pemilu 2019 yang aman , damai dan tidak diperbolehkannya melakukan kegiatan politik di tempat ibadah ataupun pesantren  sehingga diharapkan hingga berakhirnya nanti masa pentahapan Pemilu, situasi aman dan kondusif dapat terwujud, kata Iptu Suroso.

 

 

Lihat juga artikel berikut