Breaking News

Polsek Lasem Polres Rembang Jaga Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 Di Klenteng Cu An Kiong

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres  Rembang – Anggota Polsek Lasem Polres Rembang disiagakan untuk mengamankan perayaan Imlek  yang sitiap tahunnya   diselenggarakan di di Gedung Serba guna  klenteng  Cu An Kiong desa Soditan Kecamatan Lasem Kab.Rembang, Senin tangggl 4 Pebruari 2019 pukul  20.00 wib  s/d 23.30 wib

Perayaan dengan tema Merajut Kebinekaan Memperkokoh Persatuan  tersebut  dihadiri sekitar 100 orang warga keturunan Tiongwa dan masyarakat sekitar

Perayaan  imlek  rutin dipusatkan di Lasem mengingat banyak akulturasi budaya di Lasem dan sekitarnya. Acarajuga  dimeriahkan dengan pertunjukan grup kroncong tiga negeri dari Lasem.

Kapolres  Rembang  Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kapolsek Lasem AKP Didik DS  mengatakan, Pengamanan dilaksanakan  mulai dari luar klenteng hingga di dalam klenteng.
Dalam pengamannya sendiri anggota Koramil lasem juga bersama – sama melaksanakan pengamanan perayaan Imlek di Lasem, petugas dilengkapi dengan persenjataan . Selain personil berseragam, personil berpakaian preman juga akan diterjunkan di sekitar klenteng, kata AKP Didik.

Kita tidak mau underestimate dengan kondisi saat ini. Kita tetap akan siaga untuk meminimalisir setiap kejadian yang bisa saja setiap waktu terjadi.

Dengan hadirnya  sejumlah anggota Polsek Lasem Polres Rembang bersama anggota  Koramil  Lasem dapat memberi rasa nyaman jamaat dalam melakukan persembahyangan perayaan imlek  di klenteng Cu An Kiong.

Hingga perayaan usai kegiatan berjalan dengan aman dan lancer, terang Kapolsek

Lihat juga artikel berikut