Breaking News

Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Candi 2019

 

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jajaran Polres Rembang dalam rangka meniadakan atau meminimalkan terhadap kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat. Kepolisian Resor Rembang secara resmi hari ini menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma Candi 2019 “ di Aula Polres Rembang, Rabu (7/2/2019) pukul 13 30 WIB.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kabang Ops Polres Rembang Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid, serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh personil yang terlibat didalam Sprin Operasi Bina Kusuma Candi 2019.

Kompol Yohan dalam sambutannya menyatakan bahwa Operasi Bina Kusuma 2019 gigelar mulai tanggal 4 Februari 2019 sampai dengan 5 Maret 2019 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Tengah, dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Rembang.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Ops, bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan & penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik, papar Kompol Yohan.

Meskipun personel yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada, pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut