Breaking News

Nelayan Asal Rembang Meninggal Saat Melaut

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Seorang Nelayan asal Rembang bernama Suharno (39) meninggal dunia saat melaut. Nelayan warga Desa Godang itu meninggal dunia saat sedang melaut di perairan  Masalembu – Bawean. Diduga korban meninggal karena sakit lambung  yang dideritanya.

Kasat Polair Polres Rembang Polda Jateng Iptu Sukamto mengatakan, pada awalnya korban bersama rombongan lainnya berjumlah 16 ABK lainnya dan seorang nahkoda berangkat melaut dari pelabuhan Tasik agung Rembang  pada hari senin (11/2) lalu. Namun, saat sedang mencari ikan di perairan  Masalembu – Bawean, pada hari kamis tanggal 21 Februari 2019  korban  mengeluh sakit perut  dan korban mempunyai riwayat ( sakit lambung ).

Nahkoda kapal beserta ABK saat itu  menyuruh korban untuk istirahat  dan korbanpun minum obet mag . Keesokan harinya korban diketahui  oleh ABK  lainya sudah dalam keadaan meninggal dunia . Nahkoda dan ABK  kemudian pulang kembali ke daratan.

Jenazah korban dievakuasi di dermaga pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung Kecamatan kota Rembang. Kapal Motor (KM) Tiga  Visi Sejati milik Sudaryanto yang ditumpangi korban, tiba pada hari Sabtu sore (23/2/19).

Sesampainya di dermaga Pelabuhan Tasikagung Rembang jenazah langsung dibawa ke  RSU Rembang untuk dilakukan pemeriksaan medis dan dimintakan Visum et Repretum. Dari hasil pemeriksaan korban meninggal dunia karena sakit dan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan . Dan korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Imbuhnya.

Iptu Sukamto mengimbau dan meyarankan kepada nelayan untuk tidak pergi melaut jika dalam keadaan sakit.

Lihat juga artikel berikut