Tiga Polisi Rembang Belikan Pertalite Pengendara Motor Yang Mogok

Polres Rembang – Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, menanamkan prinsip tolong-menolong kepada anggotanya untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Seperti yang tadi malam dilakukan oleh tiga anggota Sat Sabhara Polres Rembang Polda Jateng, yakni Brigadir Sutomo, Bripda Faridun Niam dan Bripda Ali Imron saat melaksanakan patroli malam di jalur pantura Lasem Rembang, menemui seorang pemuda yang bernama Dardiri alamat desa manggar Kecamatan Sluke, sedang mendorong sepeda motornya dikarenakan kehabisan bahan bakar . Diketahui pria tersebut bernama Dardiri yang dalam perjalanan dari Kaliori dan hendak pulang ke desa manggar Sluke.

Melihat peristiwa tersebut anggota Satuan Sabhara Polres Rembang itu langsung mencari SPBU terdekat untuk membantu Dardiri karena motornya mogok kehabisan bahan bakar di jalan pantura Lasem Rembang, Jawa Tengah, rabu (24/1/2019).

Saya dapat laporannya, jujur saya bangga. Anggota betul-betul sudah terdorong membantu warga yang membutuhkan pertolongan tanpa menunggu perintah lagi, kata Pungky.

Pungky mengatakan ketiga anggotanya sedang berpatroli menggunakan mobil dinas patroli dan mendapati Dardiri sedang mendorong motor. Mereka turun dan menanyakan masalah yang dialami Dardiri.

Setelah tahu bahan bakar Dardiri habis, tanpa menunggu polisi ini langsung tancap gas mobil patrolinya mencari SPBU terdekat untuk membelikan bahan bakar pertalite.

Setelah dapat pertalite itupun lalu diserahkan kepada Dardiri dan diisikan ke tabung sepeda motornya agar bisa melanjutkan kembali perjalanannya.

Sebelum pergi, anggota Sat Sabhara Polres Rembang tetap menyisipkan pesan keselamatan berlalulintas dan kelengkapan surat surat, kata dia.

Anggota Polres Rembang akan berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Rembang. Polisi di Rembang akan hadir membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Kami lakukan ikhlas tanpa pamrih sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya, ucap dia.