Satresnarkoba Polres Rembang Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMA N 2

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan. Hal itu ditegaskan Kbo Sat Resnarkoba Polres Rembang Iptu Sunarto  di hadapan 60 pelajar SMA N 2 Rembang  , rabu (23/1/2019)

Iptu Sunarto  menjelaskan materi binluh pengenalan jenis narkoba dan penyampaian pesann untuk tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskan juga tentang bahaya dari pil pcc jenis narkotika golongan 1,dan undang undang yang mengatur tentang narkotika .Sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba.Apalagi dampak dan efeknya terhadap masa depan. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.

Pintu gerbang seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakian narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecandun, terangnya.

Kita berharap siswa bisa mengendalikan diri terhadap narkoba. Tidak itu saja, para pelajar pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus Bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba, harap Iptu  Sunarto

Kegiatan di akhiri foto bersama dengan pembentangan spanduk  yang bertuliskan selamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba Demi Masa Depan Bangsa dan Negara