Breaking News

Satlantas Polres Rembang Gelorakan Program Millenial Road Safety Festival

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Program Millenial road safety festival merupakan program Polri yang bertujuan untuk mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang. Progam ini dilaksanakan serentak  termasuk  jajaran Polda  Jawa Tengah dan merupakan program lanjutan dari Keselamatan untuk kemanusiaan.

Untuk di Rembang rencananya kegiatan akan dipusatkan di Jalan RA. Kartini pada 17 April 2019 mendatang, sedangkan untuk MRSF serentak di Jawa Tengah rencananya akan di gelar pada 23 April 2019.

Bentuk-bentuk kegiatan MRSF sendiri berupa sosialisasi baik ke kampus atau pondok pesantren, jalan santai, safety riding, pameran millenial dan deklarasi pelopor keselamatan lalu lintas.

Banyak tempat yang sudah dikunjungi oleh Sat Lantas Polres Rembang untuk mensosialisasikan Program Millenial road safety festival baik di pondok pesantren, sekolah sekolah, perguruan tinggi, pengguna jalan dan hari ini minggu dilaksanakan dan hari ini minggu (20/1} di Madrasah Diniyah Punjolharjo Rembang

Kasatlantas Polres Rembang AKP Roy Irawan  mengatakan program  ini edukasi untuk generasi muda (milenial) dan sudah berlangsung seperti aman bersekolah, kegiatannya menyeberangkan anak sekolah, melakukan edukasi dan sosialisasi serta FGD (Focus Group Discussion).

Untuk sasaran fokus kepada kelompok Millenial. Hal ini dikarenakan dari data kecelakaan lalu lintas, yang menjadi korban kecelakaan adalah mereka yang masih usia produktif, kata Roy

Harapannya dengan program ini, terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangann generasi milleneal, Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, sambungnya.

Lihat juga artikel berikut