Breaking News

Sat Binmas Polres Rembang Latih PKS Di SMP Negeri 1

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – 25 pelajar SMP Negeri 1 Rembang  menerima pelatihan materi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari Sat Binmas Polres Rembang dengan materi 12 gerakan pengaturan lalulintas dan baris berbaris, Kamis  (31/1/1/2019).

Mengingat letak sekolah SMP Negeri 1 Rembang  berada persis di pinggir jalan pantura Rembang, maka materi  PKS yang kita sampaikan ini sangat penting sekali, jelas Kaurbin Ops Sat Binmas Polres Rembang Iptu Suroso saat memberikan materi.

Pada saat mengikuti latihan, para pelajar terlihat serius menerima materi yang disampaikan oleh anggota Sat Binmas Polres Rembang

Sebetulnya gerakan pengaturan lalu lintas sudah banyak dimengerti oleh warga masyarakat. Jadi saat kita memberikan materi ini kepada para pelajar, mereka cepat menangkapnya,imbuhnya.

Iptu Suroso bersama anggota Sat Binmas mengajarkan materi 12 gerakan lalu lintas dan baris berbaris

12 gerakan lalu lintas itu nantinta untuk dipraktekkan oleh pelajar saat bertugas menjadi PKS, terutama saat tugas menyebrangkan jalan pelajar lainnya di depan sekolah, meski tiap pagi ada personel Sat Lantas yang bertugas melaksanakan PH pagi di situ, katanya.

 

 

Lihat juga artikel berikut