Breaking News

Polres Rembang Lepas 11 Anggota Yang Purna Tugas Dengan Naik Andong

Polres Rembang Jawa Tengah menggelar prosesi pelepasan 11 anggota Purna Polri dan PNS Polri yang memasuki masa pensiun atau purna tugas periode 1 Agustus 2018 sampai dengan 1 Januari 2019,Upacara pelepasan purna tugas kepada 11 anggota ini berlangsung di halaman Polres Rembang,Senin (14/1/2019) pukul 15.00 wib .

Upacara dipimpin oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH,SIK,Msi yang dihadiri Wakapolres Rembang, para Kabag, Kasat , Kapolsek jajaran , perwira staf dan anggota Polres Rembang .

Anggota yang purna tugas adalah AKP Bahrudin,SH,Ipda Suhartono,Ipda Hermanto,Aiptu Murwoto,Aiptu Markamat,Aiptu Setyono,Aiptu Arief Suharno,Bripka Suhanto,Brigadir Paoji,Bripka Ruslan,Pengatur Tingkat I Supardi.

Setelah melakukan upacara, sebagai bentuk penghormatan dilakukan prosesi ‘pedang pora’ yang dilakukan oleh anggota lainnya. 11 anggota yang telah purna tugas beserta istrinya, kemudian berjalan diantara barisan pemegang pedang.
Dengan rasa haru seluruh anggota Polres Rembang mengantarkan 11 anggota Polres Rembang yang purna tugas dengan naik dokar yang ditarik oleh Kapolres Rembang berserta seluruh pejabat utama Polres Rembang untuk memberikan penghormatan sampai keluar pintu gerbang Polres Rembang

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan Pengakhiran dinas polri dengan hak pensiun tentunya memiliki esensi yg lebih luas yaitu sebagai tanda penghargaan yang tulus kepada personil polri maupun pns polri dan ungkapan rasa hormat yg setinggi tingginya dari segenep kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdianya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas.

Semoga dengan adanya acara ini diharapkan pengingat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya pungkas Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut