Breaking News

Polres Rembang Amankan Kunjungan Cawapres Sandiaga Uno di TPI Tasikangung

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kunjungi Rembang mendahului Capres Nomor urut 01 Joko Widodo dua hari sebelumnya. Sandi ke Rembang untuk menemui nelayan dan petani garam hari ini, Rabu (30/1/2019)  di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung.

Sedangkan Jokowi rencananya akan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Anwar di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang pada hari Jumat (1/2/2019) mendatang.

Terkait rencana kunjungan Jokowi. Agendanya adalah bertemu pengasuh Ponpes Al Anwar, Kiai Maimoen Zubair, sekaligus melangsungkan kegiatan bertajuk “Sarang Berzikir, untuk Indonesia Maju”.

Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Sarang dari Surabaya dengan didahului solat Jumat di Kabupaten Tuban, setelah selesai acara dari Sarang langsung balik ke Surabaya lagi.

Kabag Ops Polres Rembang Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid kepada yang memimpin pengamanan kegiatan pertemuan paslon nomor urut 2 Sandiaga Uno  mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 100-an personel untuk mengamankan pertemuan tersebut. Hal itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Selain dari pihak Polres Rebang, pengamanan juga dari tim Alfa dari Polda Jawa Tengah.

Pengamanan meliputi deteksi kerawanan dini sebelum kedatangan Sandiaga Uno ,pengamanan rute yang dilewati rombongan, juga penjagaan di lokasi kampanye yang berada di dalam TPI Tasikagung Rembang.

Setelah dari Rembang selanjutnya paslon nomor urut 2 akan bertandang ke Kabupaten Pati dan diakhiri di Kabupaten Demak, pungkasnya.

Beberapa waktu sebelumnya atau tepatnya 11 Januari 2019, Sandiaga Uno sempat bertandang ke Pasar Rembang untuk berdialog dengan para pedagang dan berjanji akan meningkatkan ekonomi di sektor perdagangan khususnya pedagang tradisional.

 

Lihat juga artikel berikut