Breaking News

Melalui Radio Nur FM, Polres Rembang Sosialisasikan Pendaftaran SIPSS 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Rembang Polda Jateng terus menyosialisasikan pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2019 lewat talk show di radio,hari ini dilaksanakan di radio Nur FM 88.5  Rembang, senin  (28/1/2019) pukul 09 00 WIB.

Talk show yang dilakukan Paurmin Pers Bag Sumda Polres Rembang Ipda Hartono, yang  mengajak pemuda dan pemudi di wilayah hukum Polres Rembang Polda Jateng untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri melalui jalur Sumber Sarjana.

Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2019, dimulai dari 15 Januari hingga 31 Januari 2019 mendatang, ujar Ipda Hartono.

Ditambahkan Paurmin Pers, untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, dan masyarakat jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan bagi calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

Bag Sumda Polres Rembang juga telah memasang spanduk/ banner Penerimaan SIPSS 2019 di seluruh Polsek jajaran, membagikan brosur serta mengerahkan babinkamtibmas di polsek jajaran untuk menyosialisasikan pendaftaran polisi jalur sarjana ini kepada warga, katanya. Penerimaan SIPSS ini dibuka untuk lulusan mulai dari diploma, S1 hingga S2 sebanyak 37 jurusan, terang Ipda Hartono.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri di Akademi Kepolisian (Akpol) selama 6 bulan dengan pangkat inspektur dua (Ipda).

Para peserta yang akan mendaftarkan diri wajib berasal dari program studi yang terdaftar di BAN-PT, dengan Akreditas A & B, dengan IPK minimal 2,75.

Bagi yang berminat dapat datang langsung ke Bag Sumda Polres Rembang, atau bisa mengunjungi website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau langsung ke Biro SDM Polda Jateng, tutup Ipda Hartono.

 

 

Lihat juga artikel berikut