Kanit Binmas Polsek Sarang Polres Rembang Polsanak di TK Pertiwi

Polisi sahabat anak merupakan wujud kedekatan polisi kepada anak dan memberi pengenalan tentang profesi dan tugas polisi,kesempatan ini Kanit Binmas bersama anggota lainnya laksanakan kunjungan di TK Pertiwi desa Temperak Sarang,Rabu,(9/1/2019).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak-anak, juga untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian,dengan didampingi guru TK Pertiwi,Kanit Binmas memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom,dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Kapolsek Sarang AKP Hartawan mengatakan,lebih dini diperkenalkan sosok Polisi untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi,dengan kehadiran Polisi memberikan binluh diharapkan anak – anak tk kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas,kegiatan ini diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi karena selama ini mereka kalau melihat Polisi merasa takut.

Pada kesempatan yang sama,Kapolsek mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik pungkas Kapolsek Sarang.