Breaking News

Gelorakan Millennial Road Safety Festival Satlantas Polres Rembang Bersama Masyarakat Goes Bareng

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sat Lantas Polres Rembang mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival   dengan menggelar kegiatan goes bareng berrsama komunitas bersepeda di Rembang  untuk mewujutkan  Transportasi Sehat Merakyat (TSM) kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini sabtu pagi (26/1/2019) dimulai star dari kantor Sat Lantas Polres Rembnag melewati jalur pantura kebarat arah pasar pentungan menuju perumahan Kartika Bhayangkara Polres Rembang dan balik lagi ke Kantor Sat Lantas Polres Rembang  dengan menempuh jarak 20 km

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan mengatakan  sasaran TSM tak hanya pada  pelajar, mahasiswa, santri saja , tapi  masyarakat pecinta sepeda di Kabupaten Rembang juga menjadi sasaran sosialisasi TSM, ucapnya

Kegiatan terlihat sederhana, namun begitu menggembirakan ini, selain anggota Sat Lantas Polres Rembang goes juga diikuti oleh anggota Polres Rembang dan komonitas bersepada di Rembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bukan tanpa tujuan. Satlantas Polres  Rembang yakin, kegiatan seperti ini membawa nilai positip tak hanya bagi masyarakat, tapi juga lingkungan sekitarnya.

Tujuan adalah menggelorakan kegiatan transportasi sehat merakyat (TSM) dengan masyarakat , juga menghimbau para generasi milenial di Kabupaten Rembang khususnya masyarakat Kab. Rembang untuk semakin tertib dalam berlalu lintas dan ikut mengglorifikasikan kegiatan Milenial Road safety festival.

Di balik misi kegiatan, AKP  Roy menyebut, Polri ingin menyampaikan pesan Kantibmas agar dapat memberikan motifasi masyarakat untuk tertib dan menjadi Pelopor keselamatan berlalulintas akan tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif diwilyah hukum Polres Rembang.

TSM itu kegiatannya berupa “Ayo bersepeda, jalan kaki dan manfaatkan angkot untuk perjalanan jauh. Intinya back to nature dengan tujuan hindari kemacetan, kecelakaan lalulintas dan polusi udara agar selalu sehat ,membudayakan kesadaran berlalu lintas kepada generasi milenial  menuju Rembang Zero Accident, kata  Roy.

Lihat juga artikel berikut