Breaking News

Gelar Operasi Premanisme, Sabhara Polres Rembang Amankan 2 Pengamen Jalanan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebanyak dua pengamen jalanan yang sedang melakukan aksinya dengan meminta-minta kepafa masyarakat di seputaran taman Kartini Rembang, diamankan petugas patroli Sat Sabhara Polres Rembang Polda Jateng . Dalam giat operasi ini sejumlah anak Punk yang sedang melakukan aksi serupa berhasil kabur, senin (28/1/2019) siang.

Kasat Sabhara Polres Rembang Polda Jateng AKP Sunar mengatakan operasi pengamen jalanan ini dilaksanakan dalam rangka giat Quick Wins III aksi nasional pembersihan preman dan premanisme. Jadi giat operasi pengamen kemarin di laksanakan di seputaran kota Rembang , tepatnya di seputaran taman Kartini Rembang.

Saat operasi berlangsung unit patroli Sat Sabhara Polres Rembang melihat anak-anak Punk dan pengamen jalanan yang sedang meminta-minta kepada masyarakat ,pengendara kendaraan bermotor yang sedang berhenti di traffic light dan penumpang bus . Petugas pun turun untuk meminta agar dua pengamen jalanan tersebut tidak lagi meminta uang kepada masyarakat ataupun pengguna jalan, ucap AKP Sunar.

Sedangkan anak-anak Punk melarikan diri saat melihat petugas datang. Jadi anggota amankan dua pengamen yakni, MA, WS, semuanya warga luar Rembang. Mereka didata dan dilakukan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, kata AKP Sunar.

Lihat juga artikel berikut