Anggota Sabhara Polres Rembang Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Polres Rembang -Angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah, selasa  (22/01/2019) kemarin sore, mengakibatkan pohon tumbang di jalur Pantura turut tanah desa Punjulharjo Rembang. Sebagian pohon yang tumbang itu rebah menutupi badan jalan sehingga membahayakan arus lalu lintas jalan Pantura  dari arah Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya.

Informasi diperoleh dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada  yang berukuran cukup besar tumbang menutupi bahu jalan. Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

Kasar Sabhara Polres Rembang Polda Jateng AKP Sunar SH mengatakan setelah menerima laporan anggota piket patroli regu tiga yang dipimpin oleh Brigadir Solikin   langsung mendatangi lokasi dan  langsung evakuasi pohon tumbang di jalan tepatnya jalur Pantura Rembang turut tanah desa punjulharjo  dengan alat sinso yang merupakan inventaris Sat Sabhara Polres Rembang  . Tak hanya mengevakuasi pohon yang tumbang Polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut.

Kejadian pohon tubang terjadi sekira pukul 18.00 WIB karena hujan lebat dan angin kencang. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut hanya saja pohon yang berada dekat dengan jalan itu tumbang melintang di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas, pohon yang tumbang itu berhasil dievakuasi selama kurang lebih 1 jam dan arus lalu lintas lembali lancar. ujar AKP Sunar.

AKP Sunar meghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar hati-hati dan waspada saat berkendara terutama saat ini musim hujan dan jalanan licin.