Breaking News

Anggota Sabhara Polres Rembang Bantu Antar Pulang Pengendara Motor Mogok

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Empat anggota patroli Sat Sabhara Polres Rembang Polda Jateng saat melaksanakan patoli siang dengan menggunakan kendaraan roda dua memberikan bantuan dan pertolongan kepada seorang ibu  pengendara sepeda motor yang mengalami kerusakan / mogok. Hal tersebut dilakukan oleh 4 anggota Sabhara saat patroli melintas di jalan Dr Wahidin Rembang, senin (28/1/2019).

Saat patroli melintas di jalan tersebut, sekira pukul 11.30 WIB, melihat seorang perempuan bersama anaknya berpakaian seragam SD sedang motor menuntun motor miliknya. Saat ditanya petugas patroli, pengendara tersebut mengatakan bahwa sepeda motornya mogok karena mengalami kerusakan.

Rupanya perempuan itu bernama Ibu Ana baru menjemput anaknya pulang sekolah di SD N 4 Kuthoharjo Rembang, karena cuaca mendung dan akan turun hujan ibu tersebut menuntun sepeda motornya pulang kearah kerumahnya.

Mendapati penjelasan ibu Ana tersebut, kemudian anggota patroli Sat Sabhara Polres Rembang menawarkan bantuan. Sepeda motor kemudian didorong dengan sepeda motor patroli sabhara dan pengendaranya menumpang di sepeda motor patroli lainnya . Selanjutnya mengantar pengendara dan sepeda motornya hingga tujuan.

Kasat Sabhata Polres Rembang AKP Sunar  mengatakan bahwa patroli selain untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan juga dituntut merespon setiap hal yang ditemukan. Seperti yang dilakukan anggotanya, merupakan salah satu wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, respon cepat patroli Sabhara Polres Rembang mengantar hingga ke rumah pengendara sepeda motor yang dijumpai macet di jalan, kata AKP Sunar.

Setelah diantar Ibu Ana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan polisi.

Dengan bantuan yang diberikan walaupun sepeda motornya macet namun dirinya bisa sampai ke rumah sebelum hujan turun ,katanya.

 

Lihat juga artikel berikut