Polres Rembang Siagakan 215 Personel Amankan Pergantian Tahun

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Pihak Kepolisian Resor Rembang akan memperketat keamanan jelang pergantian tahun 2019 beberapa hari ke depan.

Kepala bagian Operasiona (Kabag Ops) pada Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid , sabtu (29/12) menyatakan pihaknya akan fokus mengamankan titik-titik berkumpulnya massa seperti alun-alun dan juga Taman Kartini.

Selain itu pengamanan juga akan ditingkatkan di daerah Sedan karena informasi yang dia terima bahwa salah satu Parpol peserta Pemilu menggelar acara konser dangdut untuk merayakan ulang tahun partai.

Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti Satpol PP dan Kodim 0720 Rembang. Salah satu fokus utama adalah tingkat euforia anak-anak muda yang berlebihan seperti dugaan akan adanya balap liar dan perkelahian.

Jalur yang sering digunakan untuk balap liar menurut Yohan adalah jalan pemuda dan sekitar Teras Kota, ungkapnya.

Jika malam hari pusat pengamanan ia lakukan di Kota Rembang, maka pada tanggal satu Januari siang hari pengamanan akan dipusatkan pada titik-titik wisata seperti Pantai Karangjahe, Balongan dan beberapa yang lain.

Hal ini mengacu pada tahun sebelumnya di mana wisatawan pada pergantian tahun sangat membludak.

Untuk pengamanan ini pihak Polres menerjunkan 215 personel, namun juga di bantu oleh satuan yang lain seperti Satlantas, Sabhara, dan Polsek di sekitar wisata.

Yohan berharap tahun baru kali ini berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun baik itu berupa kecelakaan maupun tindak kriminal, harapnya