Breaking News

Ops Zebra Candi 2018 di Rembang Sosialisasi Tertib Berlalulintas Digencarkan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Satlantas Polres Rembang menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kegiatan dilakukan dengan mendatangi langsung sejumlah ruas dan memberikan penyuluhan lapangan kepada pengguna jalan.

Sosialisasi tersebut salah satunya dilakukan sejumlah polwan dengan membagikan leaflet di perempatan Nggalonan (7/11) siang. Menurut  Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan , selain penggelaran Operasi Zebra Candi, pihaknya juga mengadakan penyuluhan dan sosialisasi. ”Penindakan diimbangi dengan penyuluhan, katanya.

Kali ini, imbauan yang dilakukan dengan mengingatkan para sopir truk ataupun mobil pribadi untuk mengenakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan ponsel saat menyetir. Pihaknya berharap, masyarakat selalu memprioritaskan keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lain dengan tertib berlalu lintas.

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, demi keselamatan kita bersama, jelasnya. Kepatuhan pengguna jalan dalam menaati ketentuan berlalu lintas hingga saat sekarang masih menjadi pekerjaan rumah yang belum sepenuhnya dapat dituntaskan.

Berulang kali petugas melaksanakan pembinaan dan bahkan penindakan, berulang kali pula dijumpai pelanggaran. Pengenalan aturan berkendara sejak dini dianggap sebagai salah satu solusi mengatasi persoalan tersebut. Kesadaran untuk berlalu lintas dengan bijak memang harus dibangun sejak awal.

Harus sejak dini menanamkan kesadaran tersebut, imbuhnya. Menurutnya, jika sejak awal siswa sudah diajarkan berkendara yang baik diharapkan akan memengaruhi sikap mereka di jalan raya kelak.

Intinya, pelanggaran lalu lintas harus diantisipasi sejak dini salah satunya dengan memberi contoh langsung kepada anak-anak. Hal serupa juga dilakukan kepada pengguna yang sudah dewasa di jalan raya. ”Semua ini dilakukan untuk menekan kecelakaan di jalan raya,” paparnya

 

Lihat juga artikel berikut