Breaking News

Ratusan Personil Polres Rembang Amankan Konser Group Musik Sabyan

Tribratanews,rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polres Rembang menerjunkan ratusan anggota beserta TNI, Sat Pol PP dan Dishub Kab. Rembang diturunkan guna mengamankan konser group musik Sabyan dalam rangka Tasyakuran Pertunjukan Seni Rakyat Memperingati Kesaktian Pancasila di  alun alun kota Rembang. Senin malam (1/10/18).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda serta Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen juga  menyerukan jangan terlalu menikmati euforia, bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana alam di sejumlah daerah. Mulai Lombok Nusa Tenggara Barat, kemudian gempa dan tsunami yang belum lama ini menerjang Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah

Dikala sebuah daerah tertimpa musibah, warga di daerah lain juga ikut merasakan. Maka ketika berlangsung pentas musik, pihak penyelenggara mengajak kepada para penonton ikut mendo’akan masyarakat Sulawesi Tengah. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri menyiapkan bantuan untuk dikirim ke Sulawesi Tengah

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid memimpin jalanya apel kesiapan pengamanan konser group musik tersebut . Kabag Ops juga mengecek rinci dan detail personil yang sudah diperintahkan untuk mengamankan konser musik malam tadi. Pengecekan langsung perorangan sampai dengan penempatan zona yang telah di tentukan. Antusianme penonton yang membludak tadi malam, untuk menyaksikan kemeriahan konser Group musik yang dimulai dari jam 20.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Diharapkan agar seluruh personil yang melakukan tugas pengamanan pada malam ini, lakukan dengan rasa tanggung jawab. Mengabdi kepada masyarakat dalam rangka pengaman konser group musik Sayan, boleh menganggap biasa tapi tidak boleh menyepelekan supaya acara malam ini dapat berjalan aman.

Ribuan masyarakat yang hadir di alun-alun kota Rembang baik dari dalam kota maupun luar kota Rembang untuk menikmati konser  group music Sabyan . Konteks keberhasilan pengamanan malam ini adalah masyarakat bersuka cita, aman, dan nyaman.

Untuk pengamanan jangan terlalu berlebihan, seperti sampai mengganggu kenyamanan penonton. Pengamanan sebatas untuk memastikan semuanya berjalan lancar. lanjut Kabag Ops.

Selain memacetkan jalur Pantura, membludaknya penonton juga memicu kemacetan di sejumlah ruas jalan dalam kota menuju Alun – Alun, seperti Jl. Dr. Sutomo, Jl. HOS Cokroaminoto dan Jl. Majapahit. Bahkan titik – titik kantong parkir pun penuh sesak, hingga Sabyan selesai menyanyikan lagu – lagu hitsnya yang bernafaskan Islam

Seluruh personil gabungan Polres Rembang disebar dan ditempatkan di berbagai titik. Ada yang mengamankan di dalam area pertunjukan konser, dan ada juga yang di luar., jalan raya pantura untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu linntas. Yang kami harapkan, (konsernya) tertib dan berjalan dengan kondusif, aman.” Pungkas Kompol Yohan .

 

Lihat juga artikel berikut