Breaking News

Polsek Sale Rembang Buru Pelaku Pengeroyokan di Area Pentas Ketoprak

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polsek Sale Polres Rembang terus memburu para pelaku pengeroyokan di area pentas ketoprak di Desa Joho Kecamatan Sale, Sabtu (6/10) dini hari lalu, yang menimpa Bayu Asmoro (28), warga Desa Mrayun.

Saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut. Pemeriksaan saksi dilakukan untuk mengetahui secara detail kronologi kejadian.

Kapolsek Sale, AKP Suroyoto menyatakan (8/10)  laporan kasus pengeroyokan sudah masuk ke Mapolsek Sale. Saat ini pihak polisi masih mendalami keterangan yang didapat dari dua orang saksi.

Menurut Suroyoto, polisi masih dalam proses mengumpulkan alat bukti terkait insiden tersebut. Fokus kepolisian adalah mengumpulkan setidaknya dua alat bukti sebelum menentukan para tersangka pelaku pengeroyokan korban.

Intinya kami (proses) mengumpulkan 2 alat bukti. Perintah saya kepada Kanit Reskrim agar supaya diungkap kasus tersebut. Kumpukan alat bukti yang cukup dan tangkap para pelakunya,” terang Suroyoto.

Suroyoto meminta kepada pihak keluarga korban menyerahkan penyelesaian kasus ini kepada pihak kepolisian. Ia memastikan, polisi akan melakukan penanganan kasus secara progesional dan proporsional.

Kami sudah perintahkan kepada Bhabinkatimbmas dan intel untuk melakukan upaya bimbingan dan penyuluhan agar (keluarga) tidak melakukan upaya-upaya yang justru merugikan mereka sendiri,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan keluarga korban, Qomariyah mengatakan, kondisi Bayu Asmoro masih belum sepenuhnya sadar. Namun, sedikit-sedikit sudah mau disuapin makanan dan minuman oleh keluarga. “Kalau luka sudah mendingan. Tetapi kesadaran belum sepenuhnya pulih. Sudah disupain makanan dan minuman sedikit-sedikit,” kata dia.

Penuturan pihak keluarga, anggota Mapolsek Sale sudah mendatangi kamar tempat korban dirawat, Senin (8/10). Petugas ditemui bapak korban, Sugiyanto yang sejak awal menunggui di rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, Bayu Asmoro (28), warga Desa Mrayun Sale menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal di area tak jauh dari pentas ketoprak di Desa Joho Sale. Korban menderita banyak luka di bagian wajah dan diduga ada bekas sabetan senjata tajam.

 

Lihat juga artikel berikut