Breaking News

Polres Rembang Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 90, juga digelorakan oleh Kepolisian Resor Rembang dengan menggelar Upacara dihalaman Polres Rembang dengan tema “ Bangun Pemuda Satukan Indonesia” . Senin (29/10/18).

Dalam pelaksanaannya, Upacara peringatan hari sumpah pemuda dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dan dihadiri Wakapolres Rembang para pejabat utama dan seluruh personil Polres Rembang .

Upacara peringatan hari sumpah pemuda ditandai dengan Pembacaan Teks pancasila, Pembacaan teks Undang-undang tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928.
Kapolres Rembang membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyebutkan bahwa, Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” kutipnya

Olehnya itu, melalui moment ini Kapolres Rembang mengajak seluruh peserta Upacara dan Pemudah Indonesia pada umumnya untuk tetap bergandengan tangan dalam melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928.

Lihat juga artikel berikut