Breaking News

Masuk Masa Kampanye Pilpres, Kapolres Rembang Himbau Masyarakat Untuk Bijak Bermedsos

 

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Pihak Kepolisian Resor Rembang bakal memperketat pemantauan dunia maya di jejaring media sosial. Sebab, saat ini telah memasuki tahapan masa kampanye calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa menyebutkan Polres  telah membentuk tim khusus guna memantau segala aktifitas yang terjadi di media sosial mainstream. Setiap hari, hasil dari pantauan aktifitas di media sosial akan langsung dikoordinasikan dengan Polda Jawa Tengah untuk kemudian diteruskan ke Mabes Polri.

Subbag Humas maupun dari bid humas Polda Jawa Tengah nanti langsung ke Mabes Polri. Kita terus berkoordinasi dengan Jakarta maupun Semarang, kaitannya dengan pemantauan media sosial ini. Setiap hari teman-teman ini kami minta aktif memantau, jelas Pungky, rabu (3/10)

Pungky menyebutkan, kondisi media sosial dewasa ini rawan terjadi kabar hoax. Dari penyebaran hoax itulah, menurut Pungky yang dapat memicu perpecahan karena kabar yang profokatif.

Ia menilai, tak menutup kemungkinan penyebaran hoax juga bisa terjadi dalam tahapan masa kampanye Pilpres 2019 mendatang.

Fungsinya dari memantau medsos ini, agar kami bisa memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa informasi yang bilamana ada yang tersebar di media sosial, ini hoax atau tidak, imbuhnya.

Ia pun meminta agar masyarakat bisa berperan aktif dalam menangkal kabar hoax. Bilamana ada informasi di media sosial yang mengandung unsur profokatif, masyarakat diminta untuk tidak menyebarkannya terlebih dahulu dan melaporkannya keada pihak kepolisian.

Masyarakat yang berkecimpung setiap hari di media sosial, sehingga kami berharap masyarakat bisa ikut andil dalam hal ini. Karena ini cukup rawan, (kabar hoax) bisa menyebabkan kesimpangsiuran informasi di masyarakat,pungkasnya

 

Lihat juga artikel berikut