Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Kampanyekan TSM Kepada Masyarakat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Anggota Polres Rembang bersama Sat Lantas mengkampanyekan program transportasi sehat merakyat (TSM) kepada masyarakat bersamaan digelarnya olah raga bersama masyarakat dalam acara CFD Minggu (23/9/2018) pagi.

Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan keselamataan masyarakat Rembang dengan menggunakan transportasi alternatif seperti sepeda, berjalan, atau menggunakan angkutan umum .

Kasat Lantas Rembang AKP Roy Irawan menyatakan Sat Lantas Polres Rembang mengkampanyekan program TSM dengan bersepeda bersama baik menuju sekolah maupun menuju tempat kerja ataupun ke tempat yang lainya.

Ini dilakukan untuk membiasakan pelajar dan masyarakat bertransportasi bertenaga manusia seperti berjalan kaki bersepeda ataupun menggunakan transportasi umum,” Ujarnya.

Bersepeda ke sekolah ataupun tempat kerja, kata dia, juga memiliki banyak keuntungan, terutama kesehatan dan mengurangi polusi udara. Karena itu, Sat Lantas Polres Rembang akan terus mengkampanyekan program ini ke sekolah-sekolah yang ada di Rembang. Sehingga lebih banyak pelajar menggunakan sepeda dalam aktivitasnya.

Ada banyak manfaat dari segi kesehatan, ekonomi lebih murah dan juga ramah lingkungan, serta dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan pada saat jam berangkat dan pulang sekolah, katanya.

Lihat juga artikel berikut