Breaking News

Propam Polres Rembang Gelar Gaktiplin Anggota

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Untuk meningkatkan ketertiban dan kedisplinan Kepolisian di lingkup Polres Rembang  Propam Polres Rembang melakukan Operasi Penegakan Ketertiban dan Pelanggaran Kedisplinan (Gaktibplin). Giat gaktiplin anggota ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Rembang  senin (17/9/2018)  .

Gaktiplin diikuti oleh Kapolres Rembang, Wakapolres Rembang,PJU Polres Rembang, Kapolsek jajaran ,Anggota Polres Rembang dan ASN.

Pelaksanaan gaktiplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Rembang  Ipda Suko Diyanto , pemeriksaan di fokuskan pada pemeriksaan seragam kepolisian dan ASN, kelengkapan administrasi personil, sikap tampang anggota dan surat kelengkapan kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Rembang , baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

Terkait gaktibplin anggota tersebut, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso yang pagi  itu  juga mengikuti gaktiplin  mengatakan, dari hasil pemeriksaan atau hasil pelaksanaan Gaktiplin, temuan yang didapatkan kebanyakan adalah Rambut panjang , Berjambang dan berjenggot dan . KTA masih lama jelasnya

Adapun Tindakan dari Propam Polres Rembang adalah melakukan teguran bagi personil yang berambut panjang, diperintahkan segera potong rambut (sudah dilaksanakan),bagi personil yg berjambang, diperintahkan segera membersihkan jambang (sudah dilaksanakan),bagi personil yang KTA masih lama, diperintahkan segera berkoordinasi dengan Bagsumda, imbuhnya

Lihat juga artikel berikut