Breaking News

Polres Rembang Bersama Forkopimda dan Eleman Masyarakat Deklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai, Dan Sejuk

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang -Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemlihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Polres Rembang bersama Forkpimda, pengurus Parpol dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rembang melakukan deklarasi damai yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang aman, damai, dan sejuk ini dilaksanakan di Alun-alun kota Rembang, Minggu (23/9/2018) pukul 06.00 WIB.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam sambutannya menjelaskan,
Bahwa deklarasi Pilpres dan Pileg damai, untuk semua pihak dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, ASN,penyelenggara Pemilu KPU Bawaslu ,partai pendukung, para calon Legeslatif DPRD Kabupaten Rembang, masyarakat.

Deklarasi tersebut guna menyamakan pandangan dan semangat dalam mensukseskan pemilu serentak 2019 yang aman,damai dan sejuk saat pelaksanaannya pencoblosan nanti17 April 2019.

Untuk mengantisipasi “nyinyiran-nyinyiran” atau cuitan di media sosial, pihaknya sudah membentuk tim siber untuk memantau kegiatan masyarakat Rembang dalam bermedsos mulai tahapan kampanye nanti.

“Kami juga akan melihat apakah nyiyiran-nyiyiran atau cuitan itu masuk pelanggaran pemilu atau tindak pidana lain sebagaimana diatur dalam UU ITE,” tutupnya

Diakhir acara selain melakukan deklarasi damai, para peserta yang hadir juga melakukan penandatanganan deklarasi pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Lihat juga artikel berikut