Breaking News

Jelang Penertiban Kaliuntu, Polisi Waspadai Potensi Bentrok

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,, Rembang – Polsek Rembang Kota Polres Rembang , Jum’at siang (07/09)  mengerahkan 10 personel anggotanya, untuk mengamankan penertiban bangunan semi permanen di Dusun Kaliuntu, Desa Pasar Banggi yang disinyalir kerap untuk esek – esek.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto menjelaskan pihaknya akan fokus memantau situasi di sebelah timur SPBU Kaliuntu. Sifatnya untuk mengamankan saja, sedangkan pembongkaran bangunan diserahkan kepada masyarakat dan petugas Satpol PP.

Kami sebatas mengamankan saja mas. Belum lama ini Polsek menerima surat dari pemerintah desa Pasar Banggi. Sifatnya berupa pemberitahuan, jadi polisi akan turun, “ jelasnya.

AKP Haryanto menambahkan polisi tak ingin terjadi bentrok fisik antara warga Desa Pasar Banggi dengan pemilik bangunan. Kehadiran polisi diharapkan bisa menjadi penengah, sehingga selama penertiban berlangsung, situasi tetap kondusif.

Polisi berharap situasi aman, nggak ada hal – hal yang tidak kita inginkan. Salah satunya bentrokan antar warga yang pro maupun kontra,  imbuh Kapolsek.

Lokasi Kaliuntu beberapa kali menjadi sasaran operasi petugas Satpol PP maupun aparat Polres Rembang, utamanya ketika menjelang bulan suci Ramadhan. Meski jumlah pekerja seks komersial (PSK) tidak sebanyak dulu, namun keberadaan mereka masih ada. Kebanyakan berasal dari wilayah Kabupaten Pati dan Blora

 

Lihat juga artikel berikut