Breaking News

HUT Polantas ke 63, Sat Lantas Polres Rembang Gelar Lomba Safety Riding

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Rembang  – Sat Lantas Polres Rembang , Polda Jawa Tengah dalam rangka Hut Polantas ke 63 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 22 September 2018,  menggelar lomba Safety Riding For Police and Stakeholder se Kab. Rembang  tahun 2018, Sabtu (8/9/2018).

Lomba yang dilaksanakan di Lapangan Uji Praktek SIM Satpas Sat Lantas Polres Rembang ini diikuti oleh 100 peserta yaitu dari TNI : 10 Peserta, Polri : 25 Peserta, Pelajar : 35 Peserta, Dishub : 10 Peserta, Satpol PP : 9 Peserta dan  KBR : 10 Peserta

Pelaksanaan lomba didahului apel pembukaan oleh Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono selaku pimpinan apel dan dihadiri oleh Anggota Sat Lantas Polres Rembang serta , seluruh peserta lomba.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  melalui Wakapolres  menyampaikan tentang pentingnya beretika dalam berlalu lintas, cara berkendara yang baik melalui kegiatan safety riding ini peserta akan tahu pentingnya berhati hati dalam berkendara dan mengetahui cara yang benar dalam berkendara yang telah diperagakan oleh instruktur.

Selain melatih ketrampilan mengemudi sepeda motor, peserta juga di uji dengan melewati ketetapan lomba yang ditetapkan oleh juri  imbuhnya.

Dalam lomba tersebut untuk Kategori Polri : Brigadir Supriyanto (Polsek Bulu), dan  Bripda Faldo Pribadi (Satsabhara Res Rembang), Kategori Pelajar : M. Zaimul Haq Dewantara (SMA N 1 REMBANG) dan  M. FEBBIANTO (SMK N 1 REMBANG) dan Kategori Stake Holder  Joko Lumarsono (Dishub Kab. Rembang) dan  Heru Sutikno (Kodim 0720 Rembang

Kepada masing pemenang  kategori Juara I menerima  Uang pembinaan Rp. 1.000.000+Piala, Juara II : Uang pembinaan Rp. 500.000+Piala

Dengan dilaksanakan kegiatan lomba ini, selain meningkatkan ketrampilan pengemudi sepeda motor, juga diharapkan dapat menjaga sinergitas antara Polri-TNI dan instansi samping untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

 

 

Lihat juga artikel berikut