Breaking News

Peringati Hari Jadi ke 70, Polwan Polres Rembang Adakan Bhakti Sosial Kesehatan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Dalam rangka HUT Polwan ke 70, Polwan Polres Rembang mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu , Jumat (24/08/2018) yang dilaksanakan di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Desa Turusgede Rembang .

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 32 penghuni panti usia lanjut yang terdiri dari 16 laki – laki dan 16 perempuan serta 7 orang Pegawai panti juga mendapatkan pengobatan gratis dalam aksi sosial hari ini ini.
Bhakti Sosial yang merupakan bagian dari rangkaian HUT Polwan ke- 70 dengan mengusung tema “ Polwan Promoter Siap Mensukseskan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019

Menurut Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Senior Polwan yang memimpin giat tersesebut Ipda Dikit bahwa kegiatan Polwan Polres Rembang kali ini selain memberikan bantuan pengobatan gratis di panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia juga bisa mempererat hubungan silaturahni serta komunikasi dengan mereka yang perlu perhatian khususnya dari Polwan Polres Rembang .

Penghuni panti yang lanjut usia mengantri untuk mengikuti pengobatan gratis dan mendapatkan snack yang sudah disiapkan gratis untuk peserta pengobatan.

Kegiatan seperti ini sangat positif, karena sangat membantu pelayanan kesehatan kepada penghuni panti yang sudah lanjut usia kata Kepala Panti Dra Endang

Dikatakan juga oleh Ipda Dikit bahwa dalam aksi sosial yang dipelopori Polwan Polres Rembang dan Urkes Polres Rembang juga menyiapkan perlengkapan obat-obatan.

Kegiatan ini dalam rangkaian HUT Polwan ke 70 jadi kami bersama seluruh Polwan Polres Rembang, Urkes Polres Rembang,dr Diyah Woro Krisdayanti, Pegawai Panti juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, jelas Ipda Dikit

Kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif yang bermanfaat bagi mereka .
Adapun rangkaian baksos kesehatan tersebut diantaranya, kegiatannya meliputi pengecekan kesehatan, konsultasi dokter , dan dari hasil pemeriksaan penghuni panti mayoritas mengalami keluhan batuk ,pilek,tensi tinggi, asam urat , sakit kronis (strokdan hernia )

Lihat juga artikel berikut