Cegah Kenakalan Remaja Sat Binmas Polres Rembang Binluh di SMK Al Mubaroq

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Satuan Binmas Polres Rembang terus giat untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang mencegah terjadinya kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba di SMK Al Mubaroq Rembang , rabu (8/8/2018).

Anggota Binmas Polres Rembang yang dipimpin oleh Aiptu Sukardi memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas dengan pokok materi adalah tentang narkoba,kenakalan remaja dan tertib beralulintas .Dalam binluh tersebut di sampaikan kepada para pelajar bahwa jangan pernah mendekati dan mengonsumsi narkoba karena sangat berbahaya serta berdampak pada pelanggaran hukum, kemudian materi kedua yaitu kenakalan remaja di sampaikan kepada para siswa agar tidak mabuk-mabukan, perkelahian, dan melanggar aturan baik di sekolah maupun di rumah. Dan materi tertib lalu lintas disampaikan agar para siswa bila mengendarai sepeda motor, jangan lupa membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, memakai helm SNI serta tidak menggunakan knalpot blong

Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suhendi menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya kenakalan remaja dan penyalah gunaan narkoba pada anak usia remaja.

Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba kepada anak usia remaja dapat menekan terjadinya kenakalan remaja ungkap Kasat Binmas.

Remaja sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, untuk itu Sat Binmas Polres Rembang gencar untuk melaksanakan penyuluhan dan pembinaan disekolah sekolah. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas ini dapat memberikan ilmu kepada para siswa di kemudian hari sehingga para siswa dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku, katanya